Selasa, 13 Januari 2009

Tips Cara Menghilangkan Uban!

Selasa, 13 Januari 2009
Jangan heran apabila kamu sudah ubanan walau usia kamu terbilang muda! Uban tidak hanya di alami oleh orangtua saja, akan tetapi juga seumur kita juga dapat mengalaminya.

Apa sih penyebab Uban?

Ternyata uban disebabkan oleh banyak hal, seperti :

1. Faktor Genetik biasanya orangtua penderita uban dini membuat anak pun mempunyai peluang yang sama


2. Tubuh yang kekurangan vitamin B
dan zat besi juga memicu tumbuhnya uban seperti penderita anemia atau kekurangan sel darah merah

3. Kurang gizi dapat membuat jumlah enzim pembentuk pigmen berkurang dan uban pun muncul tanpa permisi. Makanan cukup protein sangat diperlukan tubuh untuk membentuk enzim tersebut dan menghambat tumbuhnya uban

4. Asap rokok dan polusi menambah radikal bebas dalam tubuh

5. Salah perawatan misalnya proses pewarnaan yang kurang bagus atau kandungan kimia dalam cat rambut yang tak cocok dengan kulit kepala

6. Efek radiasi pada penderita kanker sangat memicu timbulnya uban

7. Gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, minuman alcohol dan begadang juga membuat rambut segera beruban.

Cara menghilangkannya!

1. Makan makanan yang bergizi. Kamu dapat memperbaiki nutrisi tubuh dengan memperhatikan asupan makanan, mengkonsumsi cukup zat besi dan vitamin B.

2. Hindari mewarnai rambut berkali-kali karena membuat pigmen rambut mati. Sesedikit mungkin bersentuhan dengan polusi udara yang menyebabkan radiasi pada kulit. Pakai topi untuk gaya atau gunakan scraff kesayangan kamu.

3. Gunakan ramuan tradisional yang terbuat dari biji pepaya yang disangrai dan ditumbuk halus lalu dicampur dengan minyak kelapa. Oleskan ramuan ini pada seluruh rambut dan kulit kepala. Bungkus rambut dengan handuk, biarkan selama dua jam, kemudian bersihkan. Jika rutin melakukannya seminggu sekali uban pun akan lenyap dan rambut hitam kembali.

4. Hindari stress berlebihan!! Konon stress dapat memicu bertambahnya uban! Coba kamu relaksasi sejenak dan selalu berfikir positif.

Selamat mencoba

Sumber : Whatzup.com

0 komentar:

 
Welcome To Shinichi Ryan ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates