Senin, 12 Januari 2009

Mainkan Game dengan Kekuatan Pikiran

Senin, 12 Januari 2009
LAS VEGAS - Setelah Wii mengembangkan permainan game dengan sensor gerakan, sebuah perusahaan game mempercanggihnya. Mereka membuat game yang dapat dimainkan dengan kekuatan pikiran.

Seorang pemain game kini dimungkinkan untuk bermain game tanpa harus menggunakan tangan. Gerakan karakter game kini dapat dilakukan hanya dengan berpikir.

"Game baru ini dapat dijalankan hanya dengan bantuan pikiran. Ini merupakan hasil kolaborasi antara mata dan pikiran," ujar juru bicara perusahaan game Mattel Tim Sheridan, seperti dikutip melalui AFP, Sabtu (10/1/2009).

Otot pikiran akan terkoneksi dengan teknologi EEG untuk mengukur aktivitas gelombang otak. Nantinya, headset yang dilengkapi dengan teknologi sensor akan menangkap gerakan yang terjadi, baik gerakan otot dahi maupun cuping telinga. EEG merupakan kepanjangan dari electroencephalography, sebuah teknologi yang mampu mengenali aktivitas pikiran dan otak. Kabarnya, sebuah perusahaan bernama NeuroSky adalah pencipta teknologi ini.

Penggunaan EEG dalam permainan konsol dipastikan akan merebak tahun ini. Selain Mattel, terdapat perusahaan game Uncle Milton yang akan menelurkan game pikiran bernama Force Trainer (srn)

Sumber : Okezone.com

0 komentar:

 
Welcome To Shinichi Ryan ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates