Senin, 12 Januari 2009

Tertawa, Langkah Terbaik Kurangi Berat Badan

Senin, 12 Januari 2009

LONDON - Beberapa orang yang kelebihan berat badan, seringkali bersusah payah untuk mengurangi berat badannya. Berbagai cara mulai dari diet ketat hingga berolahraga dengan keras akan dilakukan untuk melepaskan lemak di tubuhnya.

Tapi saat ini ada baiknya anda mulai beralih ke cara lain yang lebih murah dan mudah untuk mengurangi berat badan. Caranya? Banyak-banyaklah tertawa mulai dari sekarang.

Seperti dilansir Times of India, Senin (12/1/2009) para peneliti mengatakan tertawa selama satu jam dalam sehari dapat membakar 100 hingga 120 kalori karena menggunakan energi sebesar 20 persen.

Jumlah kalori yang terbakar saat seseorang tertawa sama dengan berjalan sekira 15-20 menit atau latihan mengangkat beban selama 18-27 menit. Dengan demikian, tertawa dapat membantu anda mengurangi sekira 1-2 kilogram dalam sebulan.

"Tertawa menyebabkan detak jantung bergerak semakin keras dan melancarkan peredaran darah," kata peneliti Dr Helen Pilcher.

Pilcher menambahkan, saat anda terbahak-bahak maka anda akan menghirup semakin banyak udara dan menambah oksigen, dada anda mengembang dan otot-otot peru berkontraksi. Kondisi itu sangat baik untuk membakar kalori.(srn)


Sumber : Okezone.com

0 komentar:

 
Welcome To Shinichi Ryan ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates