Rabu, 09 Juni 2010

Iril, Juara Dunia dari Lenteng Agung

Rabu, 09 Juni 2010

Iril memulai petualangannya di dunia speedcubing sejak bulan April, setelah dia menonton tayangan acara The Master di sebuah stasiun televisi swasta. Ia tertarik setelah melihat penampilan Abel Brata di acara tersebut.

“Dulu waktu kecil pernah mencoba, tapi belum pernah berhasil. Dan di The Master itu pertama kali saya melihat orang bisa menyelesaikan kubus rubik,” tutur warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan, ini. Terdorong penasaran dan rasa ingin bisa menyelesaikan Rubik’s Cube, ia pun mencari informasi tentang Rubik’s Cube dan tutorialnya di internet. Ia pun pada bulan yang sama mulai bergabung dengan komunitas Jakarta Rubik’s Cube Club (JRC).

Setelah beberapa bulan bermain, dia mulai tertarik dengan blindfolded cubing atau menyelesaikan kubus rubik dengan mata tertutup. Iril pun mulai mempelajari dan berlatih metode BLD dan hasilnya dua minggu kemudian (26 Juli 2009), dia berhasil menjadi juara ketiga di kompetisi lokal yang diadakan Jakarta Rubik’s Cube Club. Di bulan berikutnya, yaitu Agustus 2009, ketika diadakan kompetisi internasional Indonesia Open, Iril kembali berhasil meraih medali perunggu di kategori Multiple Blindfolded… Hanya sekitar satu bulan semenjak pertama kali belajar!

Sumber : http://www.mastercubing.com

0 komentar:

 
Welcome To Shinichi Ryan ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates