Kamis, 16 Juli 2009

Facebook, Social Networking Terbesar

Kamis, 16 Juli 2009

Dari beragam layanan social networking yang ada saat ini, mungkin Anda ingin tahu situs manakan yang menjadi leader social networking saat ini? Facebook, Friendster, Twitter, atau apalagi? Tidak diragukan lagi, jawabannya adalah Facebook. Facebook telah membukukan jumlah pengguna hingga 250 juta orang. Namun yang paling mengejutkan adalah lebih dari 70% penggunanya berasal dari luar negeri. Dengan kata lain, Facebook lebih terkenal di luar negara kelahirannya sendiri.

Hingga saat ini tercatat, situs jejaring sosial ini telah memiliki lebih dari 250 juta pelanggan di seluruh dunia, dimana dipastikan 120 juta diantaranya melakukan login ke Facebook sekurang-kurangnya sekali dalam sehari. Dari jumlah tersebut, menurut data Facebook, tercatat dua pertiganya adalah di luar usia sekolah. Bahkan angka pertumbuhan tercepat pemakai Facebook secara global di dunia berkisar pada mereka yang berusia 35 tahun ke atas. Data ini tentunya akan sangat berbeda perhitungannya di setiap regional negara.

Lalu berapakah 'teman' atau 'friends' yang terdaftar pada setiap pengguna Facebook? Data resmi dari Facebook.com menyebutkan bahwa setiap pengguna atau 'user' Facebook umumnya secara rata-rata memiliki 120 orang teman dalam daftarnya, dengan kecenderungan masing-masing user melakukan update status sekurang-kurangnya setiap hari. Itu belum termasuk 1 milyar foto yang ter-upload ke situs jejaring sosial ini setiap bulannya.

Dari data resmi pantauan Facebook di atas, dapat kita amati betapa situs jejaring sosial bernama Facebook ini telah membawa pengaruh dan perubahan dalam pola hidup masyarakat modern saat ini. Kini, hampir semua orang yang kita kenal, baik di sekitar kita maupun mereka yang berada di lintas benua, dapat kita jangkau dengan mudah mempergunakan layanan social networking yang marak berkembang saat ini. Bahkan bukan hanya itu, trend social networking ini juga telah membawa beberapa inovasi baru dalam pengembangan dunia bisnis modern, terutama dunia marketing. Melihat data di atas, maka tidaklah mengherankan jika trend mobile Internet saat ini benar-benar menjadi sebuah evolusi gaya hidup tersendiri bagi sistem komunikasi masyarakat dunia.

Sumber : www.Beritanet.com

0 komentar:

 
Welcome To Shinichi Ryan ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates