Rabu, 15 Juli 2009

Perang Tiada Henti Antara Microsoft Dan Google

Rabu, 15 Juli 2009

Peperangan antara Google dan Microsoft semakin memanas. Beberapa bulan lalu, Microsoft telah menyediakan jasa search engine melalui Bing untuk menyaingi search engine milik Google. Peperangan dilanjutkan dengan diumumkannya OS yang berbasiskan Chrome oleh Google. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pengumuman ini seperti tantangan langsung kepada pihak Microsoft yang akan merilis versi retail dari Windows 7. Untuk menjawab tantangan langsung dari Google, Microsoft kembali mengumumkan sebuah layanan website Microsoft Office 2010 secara gratis.

Image

Namun, tidak semua layanan Office 2010 versi online dapat dinikmati. Microsoft hanya membatasi penggunaan Office 2010 hanya pada Word, Excel, Power Point, dan juga OneNote. Untuk menikmati layanan gratis dari Microsoft ini, Anda harus sedikit bersabar. Layanan ini baru akan tersedia pada paruh kedua tahun 2010. Layanan gratis yang diberikan oleh Microsoft ini mirip dengan servis yang telah diberikan oleh Google, yaitu Google docs.

Pihak Microsoft juga memberi pernyataan bahwa Office 2010 versi online ini tidak akan sekuat versi desktopnya. Ada beberapa feature baru yang ada di Office 2010 versi desktop yang dihilangkan pada versi onlinenya. Seperti contohnya, Microsoft berencana untuk membuat user dapat mengedit video dalam PowerPoint dan memanipulasi gambar di dalam Word. Kedua feature tambahan itu tidak ada dalam versi online.

Pada hari Senin kemarin, Microsoft telah mengumumkan akan diluncurkannya Microsoft Office terbaru, yaitu Office 2010. Menariknya lagi, file installer untuk versi 32-bit dan 64-bit akan dimasukkan dalam satu DVD. Rencananya, Office 2010 akan dibanderol dengan harga $70 untuk basic student version dan $350 untuk professional version.

Sumber : www.Chip.co.id

0 komentar:

 
Welcome To Shinichi Ryan ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates