Rabu, 15 Juli 2009

Microsoft Office 2003 - Toolbar "Standard" dan "Formatting" dalam Dua Baris

Rabu, 15 Juli 2009

Image

Lebih enak dilihat: Susunan toolbar "Standard" dan "Formatting" yang sebelumnya dalam satu baris (atas), kini menjadi satu baris (bawah) sehingga terlihat lebih rapi.

Di Microsoft Office 2003, toolbar "Standard" dan "Formatting" terkadang diletakkan dalam satu baris. Susunan toolbar yang demikian membuat menu-menu di dalamnya terkesan berantakan. Anda bisa mengubahnya menjadi dua baris untuk seterusnya. Caranya? Baca tips-nya berikut ini.

Tips:
Untuk mengubah susunan dua toolbar tersebut menjadi dua baris, Anda bisa saja melakukan caranya dengan men-drag salah satu toolbar ke bawah. Namun, de­ngan cara ini, terkadang toolbar akan kembali ke posisi semula saat program dibuka kembali keesokan harinya. Cara yang lebih efisien adalah melalui menu "Tools | Customize".
Setelah window "Customize" terbuka, klik tab "Options". Aktifkan pilihan "Show standard and Formatting toolbars in two rows". Jika sudah, klik "OK". Li­hat susunan toolbar kembali. Kini, tampilan dua toolbar tersebut menjadi lebih rapi dan menu-menunya tidak terlihat saling berdesakan lagi.

Setiawan Adi, Penulis@CHIP.co.id

Sumber : www.Chip.co.id

0 komentar:

 
Welcome To Shinichi Ryan ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates